Lies We Tell (2023) 6.1

6.1
Trailer

Nonton Film Lies We Tell (2023) Sub Indo | KITA NONTON

Nonton Film Lies We Tell (2023) – Ini adalah drama periode gotik yang bernuansa ketat dan berpotongan elegan yang mungkin diabaikan secara tidak adil saat rentetan film kelas atas yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan dimulai. Bahan sumber abad ke-19, novel Paman Silas karya Sheridan Le Fanu, tidak terlalu terkenal di luar departemen sastra universitas, dan aktor utamanya juga bukan nama yang terkenal – meskipun David Wilmot bersuara serak, di sini berperan sebagai orang yang berat, telah membangun karir dengan membuat kesan yang tak terhapuskan dengan peran pendukung di film (The Wonder, Ordinary Love, Calm With Horses) dan TV (Station Eleven). Begitu pula jika Anda menonton serial TV terbatas Ridley Road maka bakat Agnes O’Casey sudah banyak diketahui kuantitasnya.

Namun di satu sisi, kesegaran wajah dan/atau keserbagunaan O’Casey dan Wilmot, serta pemeran lainnya, membuat ini terasa seperti sebuah penemuan. Ini jelas merupakan sesuatu yang baru dan berbeda karena secara mendalam mengolah kembali beberapa gagasan sastra feminis klasik, disaring melalui pendekatan abad ke-21 terhadap materi periode dengan skornya yang meresahkan, pengeditan yang gelisah, dan anggukan pada kiasan horor. Di sebuah rumah besar bernama Knowl, yang pernah digambarkan sebagai “barak suatu tempat” di suatu tempat di pedesaan Irlandia, remaja Maud Ruthyn (O’Casey) baru saja mewarisi segalanya setelah kematian ayahnya. Namun, dia masih di bawah umur dan, yang lebih disayangkan lagi, dia adalah seorang wanita dan karena itu belum layak mengambil keputusan sendiri;

Oleh karena itu Maud menjadi anak dari pamannya Silas (Wilmot) sampai dia dewasa. Ingin menghormati keinginan ayahnya dan persyaratan warisannya, Maud menyambut Silas di rumahnya meskipun dia hampir tidak mengenalnya dan bahwa dia pernah dituduh membunuh seorang pria yang kepadanya dia berhutang uang – namun berhasil lolos karena kurangnya bukti. Memancarkan bonhomie licin seekor ular kobra yang bertemu luwak untuk pertama kalinya, Silas membuat dirinya betah, membawa serta putranya yang tidak berdaya Edward (Chris Walley) dan putrinya yang flibbertigibbet Emily (Holly Sturton), bersama dengan pengasuh Emily, Madame (Grainne Keenan). Tak lama kemudian, niat jahat Silas menjadi jelas, termasuk menindas Maud agar menikahi sepupunya Edward dan menyuap para pelayan untuk melawannya.

Ketika tindakan brutal terhadapnya tidak membuahkan hasil, para konspirator mengancam akan memasukkan dia ke rumah sakit jiwa bagi para wanita yang histeris, dilengkapi dengan peralatan waterboarding abad ke-19. Tapi Maud memiliki naluri bertahan hidup seperti luwak, dan tatapan mata biru angkuh dari seorang ibu rumah tangga bangsawan yang tidak akan mudah dikacaukan. Naskah karya Elisabeth Gooch cukup menyesuaikan dengan diksi buah-buahan pada masa itu untuk menambah kredibilitas tanpa terjebak dalam basa-basi, dan penyampaian O’Casey setajam pisau steak. Sungguh menyenangkan menyaksikannya berdebat secara verbal dengan Silas milik Wilmot, dengan malu-malu menusuk satu sama lain sesuai dengan aturan kesopanan, tetapi menjadi semakin sengit seiring dengan semakin tingginya taruhannya. Sutradara Lisa Mulcahy (Wasteland, The Legend of Longwood) membuka jalan dan membiarkannya berjalan dengan percaya diri dan arah yang jelas.

Jangan lupa untuk selalu cek Film terbaru kami di KITA NONTON.

rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin https://rebahina rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin