The Absence of Eden (2024) 10

10
Trailer

Nonton Film The Absence of Eden (2024) Sub Indo | KITA NONTON

Nonton Film The Absence of Eden (2024) – Dua cerita paralel namun saling bersilangan membentuk film debut sutradara kelahiran Italia, Marco Perego, “The Absence of Eden,” sebuah drama imigrasi yang pengambilan gambarnya memukau dan diperankan dengan luar biasa. Namun terlepas dari semua elemen di layar yang patut dipuji, skenario yang ditulis Perego bersama Rick Rapoza-lah yang gagal, menggunakan kiasan yang terlalu akrab dan agak kotor terkait dengan masalah politik yang memecah belah.

Meskipun para aktornya – dipimpin oleh Zoe Saldaña, yang juga menikah dengan sutradara – memberikan gambaran kuat yang menantang iklim anti-imigran di negara tersebut, namun tidak ada hal baru yang bersifat tematik di sini.Agen ICE Baru Shipp (Garrett Hedlund), yang ayahnya sering meninggalkan pesan suara yang tidak pernah dia dengar, baru saja pindah ke kota perbatasan yang tidak disebutkan namanya.

Meskipun keputusan Shipp untuk bergabung dalam pekerjaan ini tidak berasal dari pendirian ideologis yang kuat, rekan dan temannya Dobbins (Chris Coy) mencoba menanamkan dalam dirinya mentalitas “kita melawan mereka” yang tidak manusiawi. Saat ia mulai menghadapi bahaya dan teka-teki moral dalam pekerjaannya, kisah cintanya dengan Yadira (Adria Arjona), seorang ibu tunggal keturunan Meksiko, lah yang memperumit masalah.

Di sisi lain pagar, Esmeralda (Saldaña), seorang penari eksotis yang terpaksa meninggalkan kampung halamannya setelah pertemuan kekerasan dengan kliennya, memulai perjalanan melintasi gurun yang berbahaya ke Amerika Serikat. Dalam perjalanannya, dia secara de facto menjadi wali bagi seorang gadis muda yang ditinggal sendirian. Begitu mereka tiba, Esmeralda setuju untuk mengambil pekerjaan terlarang yang ditawarkan penyelundup untuk menjaga keselamatannya dan anak tersebut.

Dalam peran yang sebagian besar berbahasa Spanyol, Saldaña dengan meyakinkan mengomunikasikan penderitaan yang terus-menerus dari pengalaman tersebut, ekspresi wajahnya menunjukkan kesedihan yang teredam. Ini adalah tampilan kerentanan yang disambut baik dari seorang bintang yang terkenal karena acara-acara Hollywood beranggaran besar.

Perego menunjukkan suara sinematik yang kuat melalui suasana film yang seperti mimpi, membangkitkan sentimen karakter alih-alih menampilkannya secara didaktik. Suasana halus dan tidak biasa ini sebagian besar merupakan karya sinematografer Argentina Javier Julia (“Argentina, 1985”). Dengan interaksi yang mewah antara komposisi, cahaya, dan pergerakan kamera yang halus, Julia meluangkan waktu untuk memperkenalkan kita pada lingkungan baru. Meskipun “Absence of Eden” kurang orisinalitas naratifnya, seringkali visualnya memesona.

Dalam lingkungan yang dirancang dengan cermat ini, ketabahan Hedlund yang menyedihkan menarik perhatian. Shipp jarang berbicara, dan sikapnya yang waspada hanya pecah di hadapan Yadira. Dia belum terkorupsi oleh budaya beracun agensi tersebut, jadi film tersebut tidak perlu memanusiakannya, namun film tersebut memetakan transisinya menjadi lebih seperti Dobbins. Perego menyukai momen-momen yang menunjukkan karakternya pada titik puncaknya.

Adegan yang menegangkan menampilkan Esmeralda Saldaña berteriak putus asa tanpa mengeluarkan suara — seorang tahanan yang terjebak dalam pengaturan tanpa kemenangan yang mengerikan. Yang lain menangkap Yadira sambil menangis, memohon kepada Shipp ketika identitas aslinya terungkap. Penampilan para aktor pada momen-momen seperti itu mengangkat karya tersebut.

Dari pemain pendukung yang bukan penutur bahasa Spanyol pertama, beberapa dialog terdengar kaku dibandingkan dengan fluiditas Saldaña dan Arjona yang lebih alami. Mengingat banyaknya karakter sekunder yang dimaksudkan untuk menjadi penutur asli, ini adalah kesalahan langkah yang bertentangan dengan keinginan film tersebut akan keasliannya.

Hal ini mungkin luput dari perhatian sebagian besar pemirsa Amerika, namun keberadaan narkoba, perdagangan manusia, dan banyak stereotip orang Latin yang buruk akan dapat dikenali oleh mereka, berdasarkan proyek lain yang berlatar di wilayah ini.Namun, Perego menyampaikan poin penting lainnya tentang xenofobia yang merajalela yang memicu wacana imigrasi. Adegan di tengah jalan, saat hubungan Shipp dengan Yadira semakin dalam, menunjukkan bias Dobbins sebagai standar bagi orang-orang di departemennya.

Ketika Dobbins mendengar Yadira berbicara bahasa Spanyol di restoran Meksiko, dia secara naluriah mempertanyakan di mana Yadira dilahirkan, mengklaim bahwa itu demi mengenalnya. Menjelang akhir kisah yang menyedihkan ini, Esmeralda memberikan pidato, meskipun bahasanya puitis, dengan penjelasan yang jelas tentang perlakuan buruk terhadap rakyatnya di negara ini — kemarahannya bahkan lebih gamblang dalam penyampaiannya daripada dalam kata-katanya sendiri. Pada saat kesimpulan ini tiba, alur film belum sepenuhnya diproses. Namun sorotan seperti inilah yang membuat “The Absence of Eden” cukup menarik untuk menjadi kartu panggil yang kuat bagi Perego.

Jangan lupa untuk selalu cek Film terbaru kami di KITA NONTON

rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin https://rebahina rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin